VIDEO: Tekad Timnas Indonesia U-24 Ukir Sejarah Baru di Asian Games 2022

VIDEO: Tekad Timnas Indonesia U-24 Ukir Sejarah Baru di Asian Games 2022

Para penggawa Timnas Indonesia U-24 bertekad ingin mengukir sejarah baru di ajang Asian Games 2022. Mereka kompak ingin lolos ke babak delapan besar di ajang multi event terbesar se-Asia ini.

Prestasi terbesar Timnas Indonesia sepak bola di ajang Asian Games adalah pada 2018 lalu. Skuad yang kala itu diasuh Luis Milla hanya berhasil sampai di babak 16 besar.

Di Asian Games 2022 tim Merah Putih memiliki semangat yang lebih untuk ukir sejarah baru di ajang ini. Untuk dapat melaju ke babak delapan besar, Timnas Indonesia U-24 harus menang melawan Uzbekistan.

Kedua negara itu akan bertemu dalam babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Center Stadium, Hangzhou, pada Kamis (28/9/2023).

Uzbekistan melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup C. Sementara Timnas Indonesia U-24 melaju ke babak ini sebagai peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada.

Meski begitu, Ernando Ari dkk. punya motivasi tinggi untuk mengukir sejarah baru di ajang ini.

"Persiapan kami sudah latihan fokus. Semangat karena ini pertandingan penting, kami akan berusaha semaksimal juga. Tadi teman-teman juga berkomitmen ingin mencetak sejarah. Insya Allah kita bisa mendapatkan medali lagi," kata Ernando Ari, kiper Timnas Indonesia U-24.

Mengingat semangat para pemain Timnas Indonesia U-24 yang sangat tinggi, kemungkinan untuk lolos ke babak selanjutnya Asian Games 2022 seperti berada di depan mata.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 28 September 2023, 15:27 WIB

Video Terkait

Spotlights