VIDEO: Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Persembahkan Medali Perak di Asian Games 2022

VIDEO: Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Persembahkan Medali Perak di Asian Games 2022

Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali di Asian Games 2022. Dari cabang olahraga wushu, Edgar Xavier Marvello berhasil meraih medali perak saat tampil di XSG Sport Center, Minggu (24/9/2023).

Edgar yang tampil pasca operasi itu mendapatkan skor 9,786 dari juri. Ia kalah dari wakil tuan rumah China Sun Peiyuan yang meraih skor 9,840. Urutan ketika direbut wakil Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760.

Pada penampilan di Asian Games 2022 Hangzhou kali ini Edgar tidak hanya berjuang melawan musuh-musuhnya di arena pertandingan. Tapi Edgar yang merupakan peraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang itu juga berjuang melawan kondisi kesehatannya sendiri.

Beberapa waktu lalu ia diketahui baru saja melewati proses operasi. Meskipun begitu, Atlet berusia 24 tahun ini mampu menunjukkan prestasinya dengan persembahkan medali perak untuk cabang olahraga ini.

Di Asian Games edisi sebelumnya, Edgar juga menjadi pemyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia. Kala itu, ia juga menyabet medali perak untuk cabang olahraga Wushu.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 24 September 2023, 14:02 WIB

Video Terkait

Spotlights