VIDEO: Aditya Jadi Pesepak Bola Amputasi Indonesia Pertama yang Berkarier di Luar Negeri

VIDEO: Aditya Jadi Pesepak Bola Amputasi Indonesia Pertama yang Berkarier di Luar Negeri

Kabar membanggakan datang dari dunia sepak bola amputasi. Aditya, pesepak bola amputasi asal Indonesia ini, menjadi pemain pertama yang berkarier di luar negeri.

Tepatnya Aditya akan bermain untuk Kayseri Melikgazi Belediyespor salah satu klub Amputee Super Lig 1 musim 2023/2024.

Aditya yang juga penggawa Timnas Amputasi Indonesia ini diikat kontrak selama satu musim kompetisi. Tentu hal ini membuat impiannya sebagai pesepak bola amputasi terwujud.

"Saya mendapat kontrak 10 bulan dari Kayseri Melikgazi Belediyespor. Senang banget, karena ini impian saya," ujar Aditya saat ditemui di kantor PSAI, Selasa (19/9/2023).

Dirinya juga menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan segalanya untuk menjalani kompetisi di sana. Apalagi, ia bisa mewujudkan impiannya selama ini, untuk berkompetisi di Liga Champions Eropa.

"Impian saya. Salah satu impian saya, setelah bermimpi bermain di Piala Dunia, sebagian dari mimpi saya. Mudah-mudahan ke depannya saya bisa berlaga di Liga Champions Eropa," pungkasnya.

Klub asal Turki itu, tidak hanya memboyong Aditya ke Amputee Super Lig 1. Ada nama Shiddiq Bahiri, yang akan menjadi rekan Aditya selama berkarier di luar negeri.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 19 September 2023, 17:23 WIB

Video Terkait

Spotlights