VIDEO: Jerman Cetak Sejarah, Juara FIBA World Cup 2023 Usai Kalahkan Serbia

VIDEO: Jerman Cetak Sejarah, Juara FIBA World Cup 2023 Usai Kalahkan Serbia

Jerman mencetak sejarah dengan menjuarai FIBA World Cup 2023. Mereka merebut gelar untuk kali pertama usai menaklukkan Serbia 83-77 pada final di Mall of Asia Arena, Filipina, Minggu (10/9/2023) malam WIB.

Terkunci 47-47 pada di kuarter pertama, Jerman tancap gas pada kuarter ketiga untuk unggul 12 poin. Serbia sempat memangkas defisit jadi dua angka saat laga menyisakan 39 detik. Namun, Dennis Schroder dan kawan-kawan akhirnya bisa mempertahankan keunggulan di sisa waktu.

Kemenangan ini merupakan rekor bagi Jerman. Capaian terbaik Die Mannschaft sebelumnya di Piala Dunia Basket adalah merebut perunggu edisi 2002.

Momen ini juga dirayakan oleh para penggemar yang mengadakan nonton bareng (nobar) laga final di Cologne, Jerman. Mereka bersorak gembira ketika mendengar bel terakhir dibunyikan.

Mereka semua bertepuk tangan sambil menyaksikan detik-detik terakhir laga final di layar besar.

Bahkan salah satu penonton yang hadir mengakui bahwa ia bahagia bisa melihat tim Bola Basket Jerman menjuarai FIBA World Cup 2023.

"Saya harus katakan, orang tua saya berasal dari Serbia. Itu berarti saya melihatnya dengan satu mata tertawa dan satu mata menangis. Saya turut berbahagia untuk tim yang menang, dan dalam hal ini adalah Jerman dan mereka tampil lebih baik hari ini," kata Aleks salah satu penonton yang hadir.

Dengan Jerman meraih juara FIBA World Cup 2023, ini merupakan sejarah baru bagi tim Bola Basket Jerman di kancah dunia.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 11 September 2023, 15:22 WIB

Video Terkait

Spotlights