VIDEO: Ungkapan Kegembiraan Bintang NBA, Usai Latvia Menang Atas Brazil di FIBA World Cup 2023

VIDEO: Ungkapan Kegembiraan Bintang NBA, Usai Latvia Menang Atas Brazil di FIBA World Cup 2023

Bintang NBA milik Oklahoma City Thunder, Davis Bertans, mengungkapkan kegembiraannya usai Latvia berhasil menang atas Brazil dan berhasil melaju ke babak perempat final FIBA World Cup 2023 pada Minggu (3/9/2023).

Latvia melaju ke babak perempat final Piala Dunia Basket 2023 setelah dalam pertandingan penentuan berhasil mengandaskan perlawanan Brazil dengan skor 104-84 di Indonesia Arena, Jakarta.

Penampilan tim asuhan Luca Banchi terbilang cukup cemerlang pada pertandingan ini. Latvia hanya sempat tertinggal satu kali dalam laga ini. Selebihnya, Davis Bertans dan kawan-kawan mampu meredam perlawanan Brazil serta tampil dominan terutama pada paruh kedua.

Pemain berposisi Forward ini juga berkomentar soal kemenangan di perntandingan hari ini.

"Luar biasa. Saya masih tidak percaya bahwa kami adalah tim kedelapan di dunia saat ini," ungkap sang pemain saat ditemui di Mixed zone Indonesia Arena.

Terlebih Davis juga menyebut rekan satu timnya, Andrejs Grazulis, yang tampil menjadi pemain paling menonjol dengan 24 poin dan 5 asis. Dilengkapi oleh penampilan baik dari Arturs Zagars dengan 17 poin dan Davis Bertans dengan 14 poin.

Dipimpin oleh Grazulis dan Zagars yang bermain baik pada kuarter ini, Latvia sukses unggul jauh dengan skor 81-63 pada akhir kuarter ketiga.

Kuarter akhir menjadi momen kedigdayaan Latvia. Latvia tidak memberikan kesempatan bagi Brazil untuk berkembang. Pertahanan yang ketat serta penyerangan yang sempurna. Pertandingan ditutup dengan skor 104-84 untuk kemenangan Latvia.

Dengan hasil ini membuat Latvia lolos ke babak perempat final FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Manila, Filipina pada hari Selasa (05/09/2023).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 03 September 2023, 21:21 WIB

Video Terkait

Spotlights