VIDEO Vlog Bola.com: Mengintip Momen Keseruan Lebaran Para Pelari Maybank Marathon 2023 di Bali

VIDEO Vlog Bola.com: Mengintip Momen Keseruan Lebaran Para Pelari Maybank Marathon 2023 di Bali

Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraan Maybank Marathon, jumlah peserta mengalami peningkatan signifikan. Total peserta edisi tahun ini menembus 13.600 orang di ajang bergengsi yang digelar di Bali ini.

Mereka terdaftar di tiga kategori: Full Marathon (42,195 km), Half Marathon (21,0975 km) dan 10K. Peningkatannya menembus angka 37 persen dibandingkan tahun lalu.

Maybank Marathon 2023 juga akan memperlombakan kategori children sprint dan kategori wheelchair seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Total hadiah yang disediakan untuk Maybank Marathon 2023 menembus lebih dari Rp2,7 miliar untuk 86 pemenang, plus juga buat para pemecah rekor.

Tidak hanya sekadar mengadu prestasi bagi pelari profesional, Maybank Marathon juga menjadi ajang mempererat persaudaraan para penikmat lari.

Suasana itu Bola.com rasakan dua hari terakhir di area Taman Bhagawan lokasi Race Park Collection. Tempat satu ini diserbu penggila marathon berbagai lapisan. Mereka datang tak hanya sekadar hanya ingin melakukan registrasi mengambil nomor urut lomba Maybank Marathon 2023, tapi juga bersua 'saudara' sehobi.

Tak mengenal batasan usia atau catatan rekor waktu lari, ribuan runner beriteraksi satu sama lain di area Race Park Collection. Maybank Marathon dikenal sebagai event lebarannya para pelari.

Ada rasa kebahagiaan tersendiri dari para runner bisa berlaga di lomba yang menyandang predikat elite label road race pertama di Indonesia dari organisasi atletik dunia, World Athletics. Urusan mengejar catatan waktu tercepat jadi prioritas kedua. Maybank Marathon jadi tempat bersilaturahmi antarindividu pelari yang tergabung di berbagai komunitas.

Acara yang berlangsung selama 25-27 Agustus 2023 ersebut terbilang seru dan banyak cerita yang terjadi. Berikut ini keseruan Maybank Marathon 2023 yang berlangsung di Bali.

Ringkasan

Oleh Ario Yosia pada 28 August 2023, 20:39 WIB

Video Terkait

Spotlights