VIDEO: Akses Menuju Indonesia Arena, Venue FIBA World Cup 2023 dengan Bus Gratis

VIDEO: Akses Menuju Indonesia Arena, Venue FIBA World Cup 2023 dengan Bus Gratis

Gelaran FIBA World Cup 2023 yang dihelat di Indonesia Arena, menarik perhatian masyarakat yang antusias untuk menyaksikan. Guna mengurangi kemacetan, penonton dilarang membawa kendaraan pribadi. Namun tidak perlu khawatir, FIBA menyediakan bus gratis untuk para penontonnya.

Bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), penyelenggara FIBA World Cup 2023 memberikan layanan bus gratis untuk penonton bisa sampai di Indonesia Arena.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama dua negara Asia lainnya, yakni Jepan dan Filipina.

Demi mendukung mobilitas masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran FIBA World Cup 2023, ada layanan bus tumpangan gratis. Layanan bus gratis ini beroprasi mulai tanggal 25 Agustus 2023 hingga 3 September 2023. Jam operasi bus ini sendiri mulai pukul 14.30 WIB sampai pukul 22.30 WIB.

Adapun rute bus gratis atau shuttle bus ini akan berhenti di beberapa titik perhentian. Dimulai dari Halte Gelora Bung Karno Hall Basket, lalu Stadion GBK, Plaza Senayan, Senayan City, Masjid Al-Bina, dan Lapangan Panahan.

Titik perhentian terdekat menuju Indonesia Arena adalah berhenti di Halte Gelora Bung Karno, Hall Basket.

Layanan bus gratis ini sangat mendukung masyrakat yang ingin menyaksikan gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia. Langkah ini tentu sangat mengurangi kemacetan dan polusi udara di Jakarta, yang belakangan tengah menjadi perhatian.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 25 August 2023, 18:50 WIB

Video Terkait

Spotlights