VIDEO: Impian Budisatrio Djiwandono, Bikin Peserta Piala Dunia FIBA 2023 Tak Akan Lupakan Indonesia

VIDEO: Impian Budisatrio Djiwandono, Bikin Peserta Piala Dunia FIBA 2023 Tak Akan Lupakan Indonesia

Wawancara Lebih Dekat kali ini bersama Budisatrio Djiwandono, yang menjabat sebagai Event Director Piala Dunia FIBA 2023 Indonesia. Apa saja yang akan dibahas? Tentunya, pembahasan lebih banyak soal ajang internasional bola basket yang akan dimulai pada 25 Agustus tersebut.

Salah satu yang disampaikan Budisatrio Djiwandono yaitu soal tim-tim yang akan bertanding di Indonesia. Meski tidak ada tim nasional Amerika Serikat, yang terkenal dengan kompetisi NBA, masih ada tim-tim kuat lainnya yang akan tampil di Indonesia Arena, yaitu Spanyol, Prancis, dan Kanada. Selain itu, terdapat juga timnas Brasil, yang punya sejarah menjadi juara Piala Dunia FIBA dua kali.

Timnas Spanyol berstatus juara Piala Dunia FIBA 2019 yang dihelat di China. Ketika itu, mereka menjadi juara setelah mengalahkan Argentina pada partai final. Pada edisi 2006, Spanyol juga pernah menjadi juara setelah menaklukkan Yunani pada laga puncak.

Menurut Budisatrio Djiwandono, timnas Kanada bisa mengejutkan di Piala Dunia FIBA 2023. Hal itu karena Kanada diperkuat beberapa pemain yang merupakan penggawa klub NBA. Salah satunya adalah Jamal Murray, yang memperkuat Denver Nuggets, tim juara NBA 2023. Namun, kabar terbaru, Murray akan absen ke Indonesia karena masih mengalami cedera.

Dillon Brooks menjadi nama bintang lainnya milik Kanada. Brooks adalah pemain Houston Rockets sejak Juli 2023.

Lalu, bagaimana pembicaraan Budisatrio Djiwandono soal Piala Dunia FIBA 2023 bersama jurnalis Bola.com, Yus Mei Sawitri? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Yus Mei Sawitri, Okie Prabhowo, Bagaskara Lazuardi pada 08 August 2023, 11:13 WIB

Video Terkait

Spotlights