VIDEO: Kalahkan Filipina, Timnas Voli Putri Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Putaran Pertama SEA V League 2023

VIDEO: Kalahkan Filipina, Timnas Voli Putri Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Putaran Pertama SEA V League 2023

Timnas Voli Putri Indonesia berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Filipina di ajang SEA V Leagie 2023 pada Minggu (6/8/2023). Dalam pertandingan ini, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan tiga set lansgung.

Hani Budiarti dan kawan-kawan dengan sabar meladeni permainan tuan rumah dan perlahan memangkas skor. Dari yang awalnya tertinggal 8-6, Indonesia bisa membalikkan kedudukan 10-11.

Ratri Wulandari yang tampil agresif membuat Timnas voli putri Indonesia mempertahankan keunggulan 15-13 atas tuan rumah. Penampilan Arneta Putri Amelian cukup konsisten hingga menutup keunggulan 25-20 pada set pertama.

Laju performa Timnas voli putri Indonesia masih belum dapat diadang tuan rumah. Anak asuh Eko Waluyo unggul jauh hingga 21-15 pada persaingan di set kedua.

Quick Agustin Wulandari mengunci kemenangan Timnas voli putri Indonesia 25-17 atas Filipina pada set kedua. Alhasil hanya butuh satu keunggulan lagi pada set yang ketiga untuk memastikan kemenangan.

Set ketiga, Indonesia masih penuh konsentrasi dengan tak membiarkan Filipina unggul jauh. Tuan rumah sempat unggul 8-6, tapi dapat dibalikkan Indonesia menjadi 13-10 setelah tuan rumah mengambil time out.

Timnas voli putri Indonesia masih konsisten dengan menjaga keunggulan 20-17. Hingga akhirnya Indonesia menutup set ketiga dengan keunggulan 25-22.

Kemenangan atas Filipina menjadikan kemenangan perdana untuk Timnas Voli Putri Indonesia di putaran pertama SEA V League 2023. Pasalnya dua laga sebelumnya Indonesia harus kalah dari Thailand dan Vietnam.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 August 2023, 19:09 WIB

Video Terkait

Spotlights