VIDEO: Greysia Polii Akan Berbagi Ilmu Badminton kepada Anak-Anak di China

VIDEO: Greysia Polii Akan Berbagi Ilmu Badminton kepada Anak-Anak di China

Mantan atlet badminton Indonesia, Greysia Polii, mengungkapkan bahwa dirinya akan berbagi ilmu kepada anak-anak di China sebagai tamu undangan dalam sebuah acara yang diselenggarakan merek aparel bulu tangkis, Victor. Hal itu diungkapkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dalam acara media gathering yang dihelat pada Rabu (2/8/2023) siang hari WIB.

Kesuksesan seorang Greysia Polii di badminton, khususnya pada Olimpiade 2020, membuat dirinya mendapat undangan untuk memberikan inspirasi kepada salah satu negara kuat bulu tangkis, China. Greysia diundang untuk menghadiri beberapa agenda, yaitu laga ekshibisi, coaching clinic, dan meet and greet.

Saat laga ekshibisi, Greysia akan bertemu dengan beberapa mantan lawan di lapangan. Dulu, mereka adalah para atlet badminton yang disegani pada sektor ganda putri. Keempat pemain yang akan ditemui Greysia yaitu Wang Xiaoli, Tang Jinhua, Li Yinhui, dan Bao Yixin.

Tidak hanya diundang ke China, Greysia juga akan berangkat ke Lausanne, Swiss, pada September 2023. Ia diundang oleh IOC (International Olympic Committee untuk acara forum internasional yang akan membahas perkembangan persiapan Olimpiade Paris 2024.

Di Swiss, Greysia juga akan melihat raketnya saat menjadi juara di Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu. Raket tersebut ditempatkan di Museum Olimpiade. Salah satu agenda dari acara forum yang digelar IOC adalah melakukan tur museum.

Bagaimana pernyataan Greysia Polii terkait agenda badminton di China? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 August 2023, 19:08 WIB

Video Terkait

Spotlights