VIDEO: Perbasi Gelar Indonesia International Basketball Invitational, Pemanasan Jelang FIBA World Cup 2023

VIDEO: Perbasi Gelar Indonesia International Basketball Invitational, Pemanasan Jelang FIBA World Cup 2023

Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023. Selain Indonesia, ada pula Jepang dan Filipina yang akan menjadi penyelenggara turnamen bergengsi itu.

FIBA World Cup 2023 akan mulai digelar pada 25 Agustus 2023. Indonesia Arena yang baru selesai dibangun akan menjadi arena pertandingan ajang itu di Indonesia.

Namun, sebelum melangkah ke FIBA World Cup 2023, terlebih dulu akan digelar turnamen yang akan menjadi test event. Pada 2-5 Agustus 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bertajuk Indonesia International Basketball Invitational.

Ada empat tim yang akan ikut serta dalam turnamen uji coba tersebut. Mereka adalah Timnas Basket Indonesia, Indonesia Patriots, Suriah, dan Uni Emirat Arab.

Keempat tim itu akan bermain dalam turnamen yang menganut sistem round-robin. Sehingga keempatnya akan saling bertemu di Indonesia Arena.

Ketua umum PP Perbasi, Danny Kosasih sangat senang bisa menggelar turnamen yang menjadi ajang uji coba menuju FIBA World Cup 2023. Apalagi ajang itu akan digelar di Indonesia Arena.

"Ketika bertanding di Indonesia Arena ini, kami berharap bisa meningkatkan mutu bola basket kita," ujar Danny Kosasih.

Tentunya, Indonesia International Basketball Invitational bisa menjadi pemanasan Timnas Basket Indonesia jelang FIBA World Cup 2023.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya, Bagaskara Lazuardi pada 28 July 2023, 06:41 WIB

Video Terkait

Spotlights