VIDEO: Komentar Pemain Timnas Basket Indonesia Soal Dua Pemain Muda Keturunan yang Akan Bermain di Test Event FIBA World Cup 2023

VIDEO: Komentar Pemain Timnas Basket Indonesia Soal Dua Pemain Muda Keturunan yang Akan Bermain di Test Event FIBA World Cup 2023

Andakara Prastawa dan Arki Dikania buka suara soal pemain naturalisasi Timnas Basket Indonesia jelang FIBA World Cup 2023. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers, Kamis (27/7/2023).

Sebelumnya, Persbasi mengumumkan 18 roster Timnas baket Indonesia untuk bermain digelaran FIBA World Cup 2023.

"Dua pemain itu sih jujur ya kita belum liat mereka sih, tapi kalau sudah pernah main di divisi 1 kan harusnya kualitasnya tinggi. Gua sih ekspektasinya lumayan tinggi sih, maksudnya gua sangat mengapresiasi mereka bisa membantu kita di FIBA World Cup 2023." Ujar Arki Dikania.

FIBA World Cup 2023 akan mulai digelar pada 25 Agustus 2023. Indonesia Arena yang baru selesai dibangun akan menjadi arena pertandingan ajang itu di Indonesia.

Namun, sebelum melangkah ke FIBA World Cup 2023, terlebih dulu akan digelar turnamen yang akan menjadi test event. Pada 2-5 Agustus 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bertajuk Indonesia International Basketball Invitational.

Ada empat tim yang akan ikut serta dalam turnamen uji coba tersebut. Mereka adalah Timnas Basket Indonesia, Indonesia Patriots, Suriah, dan Uni Emirat Arab.

Keempat tim itu akan bermain dalam turnamen yang menganut sistem round-robin. Sehingga keempatnya akan saling bertemu di Indonesia Arena.

Tentunya ini menjadi salah satu laga uji coba penting untuk Timnas Basket Indonesia menjelang dimulainya FIBA World Cup 2023.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya, Bagaskara Lazuardi pada 27 July 2023, 20:09 WIB

Video Terkait

Spotlights