VIDEO: Rahasia Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama Bisa Juara di Barcelona

VIDEO: Rahasia Pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama Bisa Juara di Barcelona

Pembalap Astra Honda Racing Team, Fadillah Arbi Aditama, mencetak sejarah di FIM JuniorGP World Championship 2023. Arbi menjadi rider asal Indonesia pertama yang menjadi juara pada seri balapan JuniorGP yang ketika itu digelar di Barcelona, Spanyol.

Fadillah Arbi Aditama menjadi yang tercepat pada balapan kedua FIM JuniorGP World Championship 2023 seri Catalunya pada Minggu (16/7/2023). Arbi finis dengan catatan waktu 27 menit 52,626 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Arbi mengungguli rider Finenetwork Mir Racing Team, David Almansa, dan pembalap Aspar Junior Team, Joel Esteban. Podium ini menjadi yang pertama diraihnya pada ajang FIM JuniorGP World Championship 2023.

Sebenarnya, Fadillah Arbi Aditama memulai JuniorGP di Barcelona dengan kurang mulus. Dia hanya mampu finis di peringkat ke-18 pada race 1 sehingga gagal mendapatkan poin.

Namun, pada race 2, Fadillah Arbi Aditama memulai lomba dari urutan ke-16. Ia dengan mengesankan melewati satu per satu rider di depannya untuk keluar sebagai kampiun.

Kemenangan di Sirkuit Catalunya membuat Fadillah Arbi Aditama membukukan 33 poin dari sembilan balapan di musim ini untuk menduduki posisi ke-16. Sementara, peringkat pertama masih diisi Angel Piqueras dari Team Estrella Galicia dengan 166 angka.

Sebelum Fadillah Arbi Aditama, hasil terbaik pembalap Indonesia di JuniorGP diraih Mario Suryo Aji yang masuk empat besar pada 2019 dan 2020.

Bagaimana cerita pembalap Indonesia, Fadillah Arbi Aditama, bisa menjadi juara di Barcelona? Para pembaca bisa menyimak jawabannya dalam tayangan wawancara di atas.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 26 July 2023, 14:18 WIB

Video Terkait

Spotlights