VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Bola Voli Indonesia atas Bahrain di AVC Challenge Cup 2023

VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Bola Voli Indonesia atas Bahrain di AVC Challenge Cup 2023

Timnas bola voli Indonesia meraih posisi teratas di Pool F AVC Challenge Cup 2023 putra. Hasil tersebut didapat setelah berhasil mengalahkan Bahrain dalam pertandingan digelar di Chinese Taipei pada Senin (10/7/2023). Tim Merah Putih menang dalam pertarungan lima set.

Dalam pertandingan melawan Bahrain, timnas bola voli Indonesia menurunkan skuad terbaik yang terdiri dari Rivan Nurmulki, Dio Zulfikri, Fahran Halim, Hendra Kurniawan, Hernanda Zulni, dan Fahri Septian Putratama. Hasil terbaik yang didapat yaitu kemenangan dalam lima set dengan rincian skor 33-31, 25-27, 21-25, 25-23, dan 15-11.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua diraih di AVC Challenge Cup 2023. Sebelumnya, timnas bola voli Indonesia menang setelah mengalahkan Sri Lanka dalam pertarungan empat set dengan skor 25-21, 25-19, 20-25, dan 25-17.

Dengan dua kemenangan yang didapat, Indonesia berhasil menjadi juara di kategori Pool F. Selanjutnya, timnas bola voli Indonesia akan melanjutkan perjalanan mereka ke babak kedua untuk bertanding melawan runner-up dari grup lain.

Saat ini, timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games 2023. Ajang tersebut akan diselenggarakan di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok pada bulan September mendatang.

AVC Challenge Cup merupakan turnamen yang diikuti oleh 15 negara, bertujuan untuk mencari juara yang akan mewakili zona tersebut dalam FIVB Challenge Cup for Men yang akan diadakan di Qatar pada akhir Juli 2023.

Turnamen FIVB Challenge Cup akan diikuti oleh juara dari Amerika Serikat, Eropa, Asia, Afrika, serta tim yang terdegradasi dari Volleyball Nations League (VNL). Juara FIVB Challenge Cup akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti VNL tahun depan, menggantikan tim terbawah saat ini dalam kompetisi tersebut.

Seperti apa kemenangan timnas bola voli Indonesia saat menghadapi Bahrain di AVC Challenge Cup 2023? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 July 2023, 19:43 WIB

Video Terkait

Spotlights