VIDEO: ANOC World Beach Games 2023 di Bali Resmi Batal!

VIDEO: ANOC World Beach Games 2023 di Bali Resmi Batal!

Kabar mengejutkan mengemuka lagi. Bali dinyatakan mundur sebagai tuan rumah World Beach Games 2023, sehingga kompetisi tahun ini ditiadakan.

Dalam keterangan resminya, Selasa (4/7/2023) malam WIB, Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) menyebut bahwa Bali membatalkan komitmennya menjadi tuan rumah World Beach Games 2023.

"ANOC sangat terkejut dan kecewa berat dengan keputusan panitia lokal (LOC) Bali mengundurkan diri dari komitmennya menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan rapat Majelis Umum ANOC pada Agustus 2023," bunyi keterangan ANOC.

Masih dalam rilis ANOC, disebutkan bahwa LOC mengundurkan diri karena pemerintah negara tidak mengeluarkan budget yang dibutuhkan.

Dampaknya, ratusan atlet dipastikan gagal berpartisipasi meski sudah lolos kualifikasi. Artinya, mimpi dan ambisi untuk berprestasi di ajang dunia redup sudah.

Tentu ini menjadi kabar buruk bagi Indonesia setelah gagal menggelar Piala Dunia U-20 kemarin, kini kabar buruk kembali melanda Indonesia perihal gagalnya digelar ANOC World Beach Games 2023 di Bali. Berita selengkapnya, simak video berikut.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 05 July 2023, 17:31 WIB

Video Terkait

Spotlights