VIDEO: Highlights Laga Dramatis Semifinal AVC Challenge Cup 2023 Putri, Timnas Bola Voli Indonesia ke Final!

VIDEO: Highlights Laga Dramatis Semifinal AVC Challenge Cup 2023 Putri, Timnas Bola Voli Indonesia ke Final!

Semifinal pertama AVC Challenge Cup 2023 putri berlangsung dramatis. Timnas bola voli Indonesia akhirnya melangkah ke final setelah mengalahkan Chinese Taipei dalam pertarungan lima set dalam pertandingan yang digelar di Tridharma Sports Hall, Gresik, Jawa Timur, pada Sabtu (24/6/2023).

Timnas bola voli Indonesia kalah pada set pertama dari Chinese Taipei. Pasukan Alim Suseno kalah dengan skor 22-25. Namun, set kedua, Yolla Yuliana dan kawan-kawan bangkit dan akhirnya bisa menaklukkan tim lawan. Tim Merah Putih menang dengan skor 26-24 setelah sempat deuce.

Set ketiga, tim tamu kembali meraih kemenangan. Kali ini, Chinese Taipei menang dengan skor yang sama dengan yang terjadi pada set pertama, yaitu 25-22. Timnas bola voli Indonesia tidak menyerah dan membuat set keempat menjadi milik mereka. Indonesia menang dengan skor 25-20.

Alhasil, set kelima menjadi penentu siapa yang akan melaju ke partai final. Megawati Hangestri Pertiwi menciptakan poin pertama untuk timnas bola voli Indonesia pada set kelima dengan spike kerasnya.

Skor pada set terakhir sempat ketat, yaitu 9-8 dan 12-10, untuk keunggulan timnas bola voli Indonesia. Saat situasi skor 12-10, Tim Merah Putih melakukan block yang mengesankan. Semangat dari para pemain untuk memenangi pertandingan terlihat semakin bertambah.

Akhirnya, timnas bola voli Indonesia putri melangkah ke final setelah serve yang dilakukan pemain Chinese Taipei tidak melewati net. Skor pada set kelima yaitu 15-12 untuk tim tuan rumah. Seperti apa keseruan dan dramatisnya pertandingan tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights AVC Challenge Cup 2023 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 June 2023, 20:48 WIB

Video Terkait

Spotlights