VIDEO: Jelajah Keindahan Sumbawa dan Nonton MXGP di Sirkuit Samota

VIDEO: Jelajah Keindahan Sumbawa dan Nonton MXGP di Sirkuit Samota

Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap motocros dunia, FIM Motocross Championship 2023 atau MXGP. Indonesia mendapat dua jatah seri tuan rumah dan salah satunya digelar di Sumbawa.

MXGP Sumbawa, yang merupakan seri ke-10, digelar di Sirkuit Samota dan MXGP Lombok seri ke-11 di Sirkuit Selaparang, 1-2 Juli. Terdapat 23 pembalap yang akan beraksi di kelas utama dan 23 di kelas MX2. Total pembalap yaitu 46.

Sirkuit Samota terletak di Labuhan Badas, Sumbawa Besar, tepatnya di pesisir laut Sumbawa utara. Jadi, pemandangan sirkuit ini sangat memesona. Penonton bisa melihat aksi-aksi crosser dengan latar belakang laut.

Rocket Motor Circuit MXGP di Samota bisa disebut venue paling menantang dan alami. Dengan panjang lintasan 1,8 meter, sirkuit ini memiliki dengan obcycle lengkap.

CEO FIM, David Luongo, memuji trek di sirkuit tersebut. "Kali kedua kami di sini dan trek di Samota sangat spektakuler. Mari nikmati balapan ini," katanya dalam acara penyambutan di Kantor Bupati NTB, Jumat (23/6/2023).

Karakter sirkuit Samota terbilang ekstrem. Pembalap langsung menghadapi sensasi luar biasa di tikungan pertama, momen di mana mereke berebut pole position. Dan lebih spesial, kontur alami dari tanah yang membuar sirkuit ini semakin menantang.

Seperti apa keindahan Sumbawa dan Sirkuit Samota, tempat untuk balapan MXGP kali ini? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan vlog dari jurnalis Bola.com, Wiwig Prayugi, di atas.

Ringkasan

Oleh Wiwig Prayugi pada 24 June 2023, 16:33 WIB

Video Terkait

Spotlights