VIDEO: PBVSI Beri Apresiasi Bonus kepada Para Pelatih dan Pemain Timnas Voli yang Berprestasi di SEA Games 2023

VIDEO: PBVSI Beri Apresiasi Bonus kepada Para Pelatih dan Pemain Timnas Voli yang Berprestasi di SEA Games 2023

Para pelatih, pemain, serta manajer timnas bola voli Indonesia, baik indoor dan pantai, yang berprestasi di SEA Games 2023 mendapat apresiasi bonus dari PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) di Hotel Sultan pada Rabu (24/5/2023) siang hari WIB. Apresiasi diberikan dalam acara yang juga dihadiri Ketua PBVSI, Imam Soedjarwo, dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo.

Dua medali emas dipersembahkan Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia dan Timnas Bola Voli Pantai Putra Indonesia di SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Sementara itu, Timnas Bola Voli Pantai Putri Indonesia meraih medali perak dan Timnas Bola Voli Indoor Putri Indonesia merebut medali perunggu.

Untuk Timnas Bola Voli Indoor Putra dan Timnas Bola Voli Pantai Putra, medali emas tersebut adalah yang ketiga secara beruntun di SEA Games 2023, Mereka sebelumnya menggondol emas di Filipina pada edisi 2019 dan Vietnam 2021.

Pemberian bonus sebesar 35 juta rupiah untuk peraih medali emas. Sementara itu, untuk peraih medali perak mendapat 25 juta rupiah, sedangkan perunggu sebesar 20 juta rupiah.

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo, merasa sangat bangga dengan pencapaian bola voli Indonesia di SEA Games 2023. "Untuk kami, tidak ada kata lain selain bangga. Rasa terharu dan terima kasih serta apresiasi sangat luar biasa untuk atlet-atlet bola voli Indonesia," ungkap Imam.

"Sesuai laporan, untuk bola voli indoor dan bola voli pantai, sangat membanggakan. Luar biasa karena dalam tiga kali SEA Games, bola voli kita selalu menjadi juara umum," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Indosiar dan Direktur Grup Surya Citra Media (SCM) tersebut.

Selain pemberian apresiasi bonus, acara yang dihelat juga untuk memperkenalkan pengurus baru PBVSI untuk periode 2023-2027. Imam Soedjarwo kembali terpilih sebagai orang nomor satu di PBVSI untuk ketiga kalinya, dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBVSI di Yogyakarta pada 21 Maret 2023.

"Apresiasi untuk pak Imam yang memasuki periode ketiganya memimpin bola voli Indonesia, di tangan bapak, bola voli maju pesat. Energi dan semangat tidak pernah runtuh. Pengurus PBVSI sangat dekat dengan atlet dan ofisial," kata Menpora Dito Ariotedjo.

Rangkuman peliputan pemberian apresiasi bonus PBVSI kepada pelatih, pemain, dan manajer timnas voli Indonesia yang berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja bisa disaksikan pembaca dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Iqri Widya pada 24 May 2023, 15:48 WIB

Video Terkait

Spotlights