VIDEO: Disiplin dan Ibadah, Kunci Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah Raih Medali Emas SEA Games 2023

VIDEO: Disiplin dan Ibadah, Kunci Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah Raih Medali Emas SEA Games 2023

Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, mempersembahkan medali emas di SEA Games 2023. Rizki meraihnya di cabang olahraga angkat besi nomor 73kg putra pada Minggu (14/5/2023).

Rizki Juniansyah tidak hanya meraih medali emas. Ia juga mencatatkan rekor di SEA Games. Tiga rekor dipecahkannya, catatan yang sebelumnya dicetak rekan Rizki, Rahmat Erwin Abdullah.

Rekor pertama yang ditorehkan Rizki Juniansyah yaitu untuk angkatan snatch. Ia mencatatkan angkatan 156kg. Rahmat Erwin sebelumnya mencatatkan rekor 155kg.

Rekor kedua yaitu di angkatan clean and jerk, dengan torehan 191kg. Sebelumnya, Rahmat Erwin mencetak rekor dengan angkatan 190kg.

Di total angkatan, Rizki Juniansyah juga mencetak rekor. Total angkatannya yaitu 347kg. Rahmat Erwin menciptakan rekor sebelumnya dengan angkatan 345kg.

Rizki Juniansyah menjadi juara di nomor 73kg putra SEA Games 2023 setelah unggul atas dua pesaingnya, Anucha Doungsri dari Thailand dan Ky Su Bui dari Vietnam. Doungsri mencatatkan total angkatan 315kg, sedangkan Su Bui dengan 311kg.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali. Alhamdulillah, saya bisa membanggakan negara saya sendiri, yaitu Indonesia. Saya bisa membanggakan kedua orangtua saya, Pak Djoko (Pramono), Pak Rosan (Roeslani), semuanya yang dari KONI, PB PABSI, dari Kemenpora, dari NOC. Saya sangat berterima kasih, saya sangat bangga," kata Rizki Juniansyah setelah meraih medali emas.

Rizki Juniansyah juga mengatakan bahwa disiplin dan ibadah menjadi kunci kesuksesannya meraih medali emas SEA Games 2023. Pernyataan lengkap Rizki dapat para pembaca simak dalam tayangan peliputan langsung dari Kamboja oleh jurnalis Bola.com, Abdul Aziz, di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 14 May 2023, 21:13 WIB

Video Terkait

Spotlights