VIDEO: Odekta Elvina Naibaho Berhasil Raih Perunggu di Nomor 10.000 Meter SEA Games 2023

VIDEO: Odekta Elvina Naibaho Berhasil Raih Perunggu di Nomor 10.000 Meter SEA Games 2023

Odekta Elvina Naibaho berhasil menambah perolehan mendali untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023. Kali ini ia mendapat medali perunggu di nomor lari 10.000 meter.

Pelari jarak jauh andalan Indonesia tersebut berhasil menempati posisi ketiga setelah finis dengan catatan waktu 35 menit 31,30 detik. Ia harus mengakui dua wakil Vietnam yang berada di posisi 1 dan 2.

Odekta Elvina Naibaho sebenarnya berhasil memulai permainan dengan baik dalam pertandingan yang berlangsung di Morodoc Stadium pada Jumat (12/5/2023).

Namun, ia merasa jika penampilannya belum maksimal lantaran dirinya belum pulih total dari cedera yang pernah dialaminya.

"Itu aja yang utama karena saya merasa performa saya belum begitu pulih total, dan mengimbangi. Target memang harus medali, enggak boleh lepas."

Tidak hanya itu, Odekta Elvina Naibaho juga berikan komentar terkait atlet-atlet Vietnam. Ia menganggap jika atlet Vietnam berada di level berbeda.

"Vietnam memang saya akui pertama dia memang sudah levelnya level Olympic. Mudah-mudahan kita bisa mengimbangi level tersebut.".

SEA Games 2023 ini menjadi medali kedua untuk Odekta Elvina Naibaho. Sebelumnya, ia berhasil meraih medali di SEA Games Filipina.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 12 May 2023, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights