VIDEO: Evaluasi Adik Chico Aura Dwi Wardoyo setelah Indonesia Kalah dari Thailand di Final SEA Games 2023

VIDEO: Evaluasi Adik Chico Aura Dwi Wardoyo setelah Indonesia Kalah dari Thailand di Final SEA Games 2023

Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, melakoni pertandingan ketiga dalam final bulutangkis beregu putri di SEA Games 2023 yang digelar di Morodok Techo Badminton Hall, Kamis (11/5/2023). Setelah pertandingan, Ester mengungkapkan evaluasi terkait penampilannya pada laga puncak.

Tim beregu putri bulutangkis Indonesia melangkah ke partai final setelah mengalahkan Filipina pada babak semifinal SEA Games 2023. Sementara itu, Tim Thailand ke partai final setelah menyingkirkan Singapura. Dalam laga puncak, Indonesia kalah dari Thailand 0-3.

Pada partai pertama di nomor tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi kalah dari Lalinrat Chaiwan dalam pertarungan dua gim dengan skor 19-21 dan 17-21. Pertandingan kedua di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi takluk dari Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dengan skor 11-21 dan 15-21.

Laga ketiga, nomor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah dari Supanida Katethong dengan skor 11-21 dan 12-21. Hasil itu mengantarkan Thailand meraih medali emas di beregu putri bulutangkis SEA Games 2023. Sementara itu, Indonesia mendapatkan medali perak.

Menurut Pelatih Bulutangkis Indonesia, Eng Hian, tim putri Indonesia yang usianya tergolong muda mendapatkan jam terbang. Eng Hian mengatakan bahwa tujuan yang dicapai dari tim putri Indonesia di SEA Games 2023 adalah mendapatkan jam terbang bagi para pemainnya.

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo, adik dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengakui bahwa Thailand levelnya masih di atas Indonesia di final bulutangkis beregu putri SEA Games 2023. Komentar lengkap Ester dapat para pembaca simak dalam tayangan peliputan jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani, langsung dari Kamboja di atas.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 11 May 2023, 15:58 WIB

Video Terkait

Spotlights