VIDEO: Suporter Kamboja Berikan Apresiasi Kepada Timnas Voli Putra Indonesia Setelah Berhasil Meraih Emas di SEA Games 2023

VIDEO: Suporter Kamboja Berikan Apresiasi Kepada Timnas Voli Putra Indonesia Setelah Berhasil Meraih Emas di SEA Games 2023

Timnas Voli Putra Indonesia tampil sempurna di babak final. Tim asuhan Jeff Jiang Je menang tiga set langsung atas sang tuan rumah, Kamboja pada babak final cabang olahraga bola voli putra SEA Games 2023 Senin (8/5/2023) malam WIB.

Kemenangan itu sekaligus memastikan medali emas bagi Indonesia dari cabang olahraga bola voli putra. SEA Games 2023 menjadi ajang ketiga sercara beruntun medali emas berhasil diraih oleh tim bola voli putra setelah di SEA Games 2019 dan 2021.

Namun hal menarik lainnya saat Timnas Voli Putra Indonesia meraih emas adalah mereka mendapat apresiasi dari para suporter Kamboja. Para suporter meneriakkan "Indonesia" setelah mereka berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023.

Indonesia mengawali laga dengan cukup mengkhawatirkan. Pemain muda andalan Indonesia, Doni Haryono mengalami cedera pada pergelangan kakinya.

Di sisi lain, Kamboja juga memberikan perlawanan yang sengit pada set pertama. Namun, Indonesia berhasil unggul dengan skor 25-21.

Pada set kedua, Indonesia tampil lebih percaya diri. Farham Halim tampil menggila. Pemain benromor punggng 14 itu membawa Indonesia unggul 9-0 pada set kedua.

Di set kedua, Indonesia tampak nyaman dalam bermain. Set kedua ini berhasil diselesaikan dengan skor yang sangat telak 25-10.

Kamboja tak mau terlalu menanggung malu di hadapan publik sendiri. Apalagi dukungan suporter mereka di sepanjang laga sangat luar biasa.

Kamboja bahkan mampu mendekatkan selisih menjadi konsisten pada empat atau lima poin, meski masih dalam keunggulan Indonesia.

Namun, Timnas Voli Putra Indonesia berhasil menutup kemenangan atas Kamboja dengan skor akhir 25-15. Hasil ini mebuat Indonesia kembali menambah emas di SEA Games 2023.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 08 May 2023, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights