VIDEO: Momen Haru Ahmad Zigi Zaresta Yuda Saat Berhasil Kibarkan Bendera Indonesia di SEA Games 2023

VIDEO: Momen Haru Ahmad Zigi Zaresta Yuda Saat Berhasil Kibarkan Bendera Indonesia di SEA Games 2023

Ahmad Zigi Zaresta Yuda berhasil meraih emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 cabang olahraga karate nomor Men's Individual Kata, Sabtu (6/5/2023), di hall Chroy Changvar International Convention & Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja.

Ada momen menarik saat pengibaran Sang Saka Merah Putih setelah Ahmad Zigi Zaresta Yuda menerima medali. Ia terlihat tidak sanggup meneteskan air mata saat bendera Indonesia dikibarkan.

Dalam pertandingan tersebut, Zigi mengalahkan Muhammad Aiqal Asmadie dari Malaysia dengan poin tipis saja. Ia mengakui ada sedikit kesalahan karena gugup, namun bersyukur perolehan poin masih di atas lawannya.

Buat Ahmad Zigi Zaresta Yuda, ini adalah emas ketiga beruntun dari empat keikutsertaan SEA Games. Pada edisi 2017, ia meraih perak.

Saat ditemui awak media, termasuk jurnalis Bola.com, Gregah Nurikhsani, Ahmad Zigi Zaresta Yuda juga mengungkapkan bahwa medali emas di cabang olahraga karate di SEA Games 2023 yang diraihnya dipersembahkan untuk istri dan calon buah hati.

Berikut ini cuplikan momen haru saat Ahmad Zigi Zaresta Yuda berhasil mengibarkan bendera Indonesia di SEA Games 2023.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 07 May 2023, 17:27 WIB

Video Terkait

Spotlights