VIDEO: Wawancara Bola.com dengan Atlet Kun Bokator Indonesia Peraih Medali SEA Games 2023

VIDEO: Wawancara Bola.com dengan Atlet Kun Bokator Indonesia Peraih Medali SEA Games 2023

Atlet kun bokator Indonesia, Alfadhila Ramadhan, berhasil menyumbangkan medali perak di SEA Games 2023 pada Kamis (4/5/2023). Raihan tersebut merupakan medali pertama Tim Merah Putih di SEA Games Kamboja.

Seperti dikutip dari Antara, Alfadhila Ramadhan tampil ciamik memeragakan seni bela diri asal Kamboja tersebut. Alfadhila mendapatkan nilai 7,67 dari juri yang bertugas.

Kun bokator merupakan cabang yang baru ditekuni atlet Indonesia. Bagi Kamboja, Laos, dan Myanmar sudah lebih familier dengan cabang tersebut.

"Bersyukur bisa dapat perak meskipun memang targetnya adalah emas. Semoga pada ajang-ajang selanjutnya saya bisa meraih medali emas," kata Alfadhila kepada para pewarta SEA Games 2023.

Tidak hanya Alfadhila Ramadhan yang mempersembahkan medali dari cabang olahraga kun bokator di SEA Games 2023. Dzaki Fadhlurrahman, Gema Nur Arifin, Riana Oktavia, Delsya Anggraeni, dan Dwi Jayanti mempersembahkan medali perunggu.

Dua jurnalis Bola.com yang meliput SEA Games 2023, Gregah Nurikhsani dan Abdul Aziz, menemui dua dari enam atlet kun bokator Indonesia yang meraih medali. Dua atlet tersebut adalah Alfadhila Ramadhan dan Dzaky Fadhlurrohman.

"Pertama, pastinya bangga, bersyukur juga bisa mendapatkan medali perak dan termasuk medali pertama untuk Indonesia," kata Alfadhila Ramadhan kepada Bola.com.

"Alhamdulillah, bersyukur juga masih diberikan kesempatan untuk meraih medali, walaupun hasilnya belum memuaskan, tetapi tetapt bersyukur. Ya, ini hal pertama saya di cabang kun bokator ini," kata Dzaky Fadhlurrohman.

Bagaimana wawancara lengkap Bola.com dengan dua atlet kun bokator Indonesia peraih medali di SEA Games 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani, Abdul Aziz pada 06 May 2023, 10:53 WIB

Video Terkait

Spotlights