VIDEO SEA Games 2023: Akhirnya! Merasakan Makan Masakan Indonesia di Kamboja

VIDEO SEA Games 2023: Akhirnya! Merasakan Makan Masakan Indonesia di Kamboja

Setelah berhari-hari meliput SEA Games 2023 di Kamboja, akhirnya kangen duo jurnalis Bola.com, Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani, akan masakan Indonesia terobati. Keduanya mendapat kesempatan untuk bisa mampir di restoran Indonesia legendaris di Kamboja.

Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani bisa merasakan masakan Indonesia di Phnom Penh setelah mendapatkan informasi dari warga Indonesia yang menetap di Kamboja. Aziz dan Gregah langsung bergegas untuk menuju lokasi restoran yang diinformasikan. Nama restoran yang dimaksud adalah Warung Bali, yang terletak cukup strategis.

Pemilik dari Warung Bali tersebut ternyata seorang mantan chef di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kamboja yang bernama, Firdaus. Setelah berkenalan, Firdaus dengan ramah menjamu Aziz dan Gregah di restorannya.

Firdaus pernah bekerja sebagai juru masak di KBRI selama tujuh tahun. Setelah keluar dari KBRI, ia bekerja di Cafe Bali, sebelum akhirnya ia membuka sendiri restoran yang bernama Warung Bali, yang kini terhitung sudah berdiri selama 15 tahun.

Sederet prestasi sudah di dapat oleh Firdaus selama 29 tahun berada di Kamboja. Ia pernah mendapatkan penghargaan di festival makanan di Kamboja.

"Sebelum rendang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, masakan rendang saya sudah lebih dulu diakui di Kamboja sebagai makanan dengan cita rasa yang otentik," Kata Firdaus.

Seperti apa pengalaman dua jurnalis Bola.com untuk meliput SEA Games 2023, Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani, merasakan masakan Indonesia di Kamboja? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Gregah Nurikhsani pada 05 May 2023, 14:23 WIB

Video Terkait

Spotlights