VIDEO: Bentuk Dukungan WNI di Kamboja untuk Atlet-Atlet Indonesia di SEA Games 2023

VIDEO: Bentuk Dukungan WNI di Kamboja untuk Atlet-Atlet Indonesia di SEA Games 2023

Lautia Nia Astri selaku Minister Counselor KBRI di Kamboja mengungkapkan beberapa bentuk dukungan dari WNI (Warga Negara Indonesia) yang berada di Kamboja untuk para atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games 2023. Salah satu bentuk dukungan luar biasa dari mereka adalah membuat bendera besar Merah Putih.

Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Kamboja atau yang disingkat Permika, yang berdiri sejak 2001, dengan secara aktif dan mandiri melakukan penggalangan dukungan di berbagai platform media sosial, menurut Lautia Nia Astri. Tidak hanya secara jejaring, WNI di Kamboja juga datang langsung ke lapangan untuk memberi dukungan kepada para atlet Indonesia yang tampil di SEA Games 2023.

Tidak hanya itu, Permika juga membuat kaos dukungan untuk para atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games 2023. "Jadi, ada kaos dukungan untuk Indonesia gitu kan. Mereka bikin misalnya kaya baliho sendiri. Malah, sekarang mereka tengah bikin bendera besar ukuran 25x20 meter apa ya? Kaya gitu," kata Lautia Nia Astri kepada awak media yang datang berkunjung ke KBRI di Phnom Penh, Kamboja.

"Jadi, itu untuk menunjukkan dukungan full terhadap Tim Indonesia, apa pun cabang olahraga yang dipertandingkan. Jadi, apakah yang populer atau yang memang... Pokoknya yang ada Tim Indonesia-nya. Mereka dengan senang hati dan sukarela datang ke tempat pertandingan," kata Lautia masih terkait dengan bentuk dukungan WNI di Kamboja untuk para atlet Indonesia di SEA Games 2023.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 04 May 2023, 11:18 WIB

Video Terkait

Spotlights