VIDEO: Taufik Hidayat Berikan Komentar Tentang Prestasi Anthony Ginting di Bulutangkis Asia 2023

VIDEO: Taufik Hidayat Berikan Komentar Tentang Prestasi Anthony Ginting di Bulutangkis Asia 2023

Taufik Hidayat berikan komentar mengenai kesuksesan Anthony Gintin di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023. Tunggal putra Indonesia tersebut sukses meraih gelar juara.

Hal ini menarik karena untuk pertama kalinya sejak 16 tahun, tunggal putra Indonesia berhasil memenangkan Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Dalam babak final Kejuaraan Bulutangkis Asia di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 30 April 2023, Ginting mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew 21-12, 21-8.

Trofi yang dipersembahkan Ginting ini menjadi yang pertama buat tunggal putra Indonesia setelah terakhir kali meraihnya di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2007 lewat Taufik Hidayat.

Keberhasilan Anthony Ginting mendapat komentar positif dari legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Ia mengatakan jika Anthony Ginting memang layak jadi juara.

"Yang pasti bersyukur, Anthony Ginting bisa juara di kejuaraan Asia. Mudah-mudahan yang saya lihat itu kan pinginnya stabil ya, konsisten. Apalagi sekarang ada gol besar yaitu olimpiade dan SEA Games." Ujar Taufik Hidayat membuka omongan.

"Anthony Giting memang sudah waktunya untuk juara di event-event yang besar. Mungkin yang kecil iya, itu suatu keharusan. Tapi yang besar juga lebih harus ada keinginan." Lanjut Taufik Hidayat.

Tentunya selain mendapat komentar poistif dari Taufik Hidayat, keberhasilan menduduki podium pertama di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 membuat Anthony Ginting makin mengukuhkan statusnya sebagai tunggal putra nomor dua dunia di bawah Axelsen.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 02 May 2023, 19:40 WIB

Video Terkait

Spotlights