VIDEO: Aksi Pecco Bagnaia Saat Rebut Pole Position MotoGP Amerika Serikat 2023

VIDEO: Aksi Pecco Bagnaia Saat Rebut Pole Position MotoGP Amerika Serikat 2023

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia, berhasil merebut pole usai mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat, Texas, pada Sabtu (15/4/2023).

Posisi kedua disusul Alex Rins dan Luca Marini di posisi ketiga. Sementara posisi keeempat dan kelima diisi oleh Alex Marquez dan Marco Bezzecchi.

Dalam sesi kualifikasi ini diwarnai beberapa kecelakaan. Sesi kualifikasi 1 (Q1) diwarnai kecelakaan Jonas Folger di Tikungan 11, begitu juga Raul Fernandez di Tikungan 2.

Jorge Martin, yang mencatat waktu tercepat di sesi latihan kedua (P2) dan dijagokan meraih pole, justru mengalami kecelakaan di Tikungan 7 pada pertengahan Q2.

Saat para rider mulai menjalani run kedua, Jack Miller kecelakaan di Tikungan 1, Martin kembali terjatuh di Tikungan 2, Marquez jatuh di Tikungan 15, sementara Rins mencatatkan waktu tercepat pada dua menit terakhir.

Namun catatan waktu Alex Rins berhasil dipatahkan oleh Pecco Bagnaia pada menit terakhir dengan rekor lap 2'01.892. Berikut ini aksi dari Pecco Bagnaia di MotoGP Amerika Serikat.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 April 2023, 13:11 WIB

Video Terkait

Spotlights