VIDEO: Langkah Awal Dito Ariotedjo sebagai Menpora

VIDEO: Langkah Awal Dito Ariotedjo sebagai Menpora

Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Dito Ariotedjo, membeberkan langkah-langkah pertamanya sebagai menteri. Hal tersebut diungkapkan pria berusia 32 tahun tersebut setelah acara serah terima jabatan (Sertijab) di Auditorium Wisma Kemenpora pada Selasa (4/4/2023).

Dito Ariotedjo melakukan serah terima jabatan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/3/2023) siang WIB. Muhadjir Effendy selaku Plt Menpora menyerahkan mandat definitif kepada Dito.

Dito Ariotedjo menegaskan bahwa SEA Games 2023 dan sejumlah event internasional lainnya di Indonesia bakal jadi fokus utama dalam waktu dekat ini. "Yang pasti dalam waktu sebulan ini ada SEA Games 2023, kita akan fokus pada persiapan kontingen ke Kamboja. Selanjutnya akan ada banyak event, seperti Piala Dunia Basket, ANOC World Beach Games, dan lain-lain."

Sementara itu, Dito juga diminta Presiden Jokowi untuk mengembangkan potensi kewirausahaan pemuda. Untuk olahraga, dirinya bakal berupaya merealisasikan sistem kompetisi berjenjang dari tingkat muda.

"Untuk tata kelola olahraga, kita akan lakukan implementasi ke tahap eksekusi. Bapak Presiden memang meminta adanya liga-liga di tingkat pendidikan dari SD sampai perkuliahan, juga di desa agar olahraga yang digemari rakyat bisa terakomodasi seperti liga antarkampung."

"Untuk kepemudaan, kita akan segera realisasikan youth creative hub untuk mengembangkan anak-anak muda di bidang kewirausahaan," ucap Dito.

Bagaimana pernyataan lengkap Dito Ariotedjo soal langkah awal yang ia akan lakukan sebagai Menpora? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 04 April 2023, 18:38 WIB

Video Terkait

Spotlights