VIDEO: 3 Pesan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

VIDEO: 3 Pesan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo dilantik sebagai Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) di Istana Negara pada Senin (3/4/2023). Setelah acara pelantikan, Dito mengungkapkan tiga pesan yang disampaikan Jokowi untuknya.

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan tiga pesan tersebut dalam keterangan pers yang digelar setelah acara pelantikan. Salah satu pesan di antaranya adalah menggalakkan liga pertandingan olahraga dari semua level.

"Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah, kuliah, dan juga rakyat. Kami diminta menggalakkan liga antarkampung (tarkam)," kata Dito Ariotedjo dalam keterangan pers seperti dilansir dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi ingin Indonesia berprestasi pada ajang SEA Games dan Asian Games. "Pak Presiden ingin di agenda SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabang olahraga yang memiliki potensi medali. Jadi, harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik," kata Dito Ariotedjo.

Sebelum menjadi Menpora, Dito Ariotedjo adalah Chairman RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 dan RANS PIK Basketball di IBL. Ia juga pernah menjadi Chef de Mission (CdM) Indonesia dalam Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

"Saya pasti mundur sebagai Chairman RANS Nusantara FC dan RANS PIK Basketball. Sebagai Menpora, saya harus menaungi semua stakeholder. Jadi, tidak ada conflict of interest. Saya memilih untuk mundur," imbuh mantan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta pada 2015-2019 tersebut.

Bagaimana pesan-pesan Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 April 2023, 11:28 WIB

Video Terkait

Spotlights