VIDEO: Dibilang Seperti Kuli, Atlet Angkat Besi Indonesia Windy Cantika Aisah Bertindak Bijak

VIDEO: Dibilang Seperti Kuli, Atlet Angkat Besi Indonesia Windy Cantika Aisah Bertindak Bijak

Windy Cantika Aisah menjadi salah satu andalan Indonesia di cabang olahraga angkat besi kategori putri saat adanya multi-eventatau kejuaraan bertaraf internasional. Nama Windy Cantika semakin dikenal ketika dirinya meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Prestasi Windy Cantika Aisah tidak hanya meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, namanya sudah dikenal ketika menyumbang medali emas di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina untuk nomor 49 kilogram.

Tidak berhenti sampai di situ, Windy meraih gelar juara atau medali emas di Kejuaraan Dunia Junior pada 2021 dan 2022. Pada 2020, atlet berusia 20 tahun tersebut juga meraih medali emas di Kejuaraan Asia Junior yang digelar di Tashkent, Uzbekistan.

Menurut Windy, prestasinya ditujukan untuk orangtua dan negara. Prestasi Windy bukan untuk pembuktian kepada orang-orang yang pernah meremehkannya.

"'Badan kecil kok angkat besi?' Paling kayak gitu. Cewe-cewe kok angkat besi? Sampe dibilang kayak kuli gitu kalo angkat besi," ujar Windy mencontohkan kalimat-kalimat yang pernah didengarnya saat ia menggeluti olahraga yang dicintainya, yaitu angkat besi.

Setelah melontarkan kalimat tersebut, Windy meneruskannya dengan tawa. Tawa itu seperti menunjukkan bahwa dirinya tidak menanggapi serius kalimat-kalimat tersebut.

Windy Cantika Aisah mengatakan bahwa prestasi yang ia raih bukan untuk "mereka yang telah meremehkannya". Ia akan terus berprestasi hanya untuk orangtua dan Merah Putih. Sukses selalu untuk Windy, yang akan berjuang di ajang-ajang angkat besi internasional berikutnya!

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 27 March 2023, 14:08 WIB

Video Terkait

Spotlights