VIDEO: Dunia Bulutangkis Indonesia Berduka, Atlet Muda Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

VIDEO: Dunia Bulutangkis Indonesia Berduka, Atlet Muda Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Dunia bulutangkis Indonesia berduka, atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada Senin (20/3/2023). Ia mengalami kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah.

Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia. Sang ayah, dalam kondisi kritis. Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka

Kejadian nahas ini terjadi ketika Syabda Perkasa Belawa bersama keluarga dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (19/3/2023) malam. Perjalanan tersebut sebenarnya untuk menghadiri acara pemakaman nenek yang meninggal dunia pada Minggu malam.

Pemain kelahiran 25 Agustus 2001 terakhir kali tampil di ajang Iran International Challenge 2023 pada awal Februari lalu. Saat itu, dia menjadi juara usai mengalahkan Justin Hoh dari Malaysia di partai final dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

Kepergian Syabda Perkasa Belawa tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 March 2023, 14:07 WIB

Video Terkait

Spotlights