VIDEO: Bandung BJB Tandamata Juara PLN Mobile Proliga 2023 Putri setelah Taklukkan Jakarta Pertamina Fastron dalam Laga Final yang Sengit

VIDEO: Bandung BJB Tandamata Juara PLN Mobile Proliga 2023 Putri setelah Taklukkan Jakarta Pertamina Fastron dalam Laga Final yang Sengit

Laga seru terjadi dalam Grand Final PLN Mobile Proliga 2023 kategori putri. Bandung BJB Tandamata (BJB) meraih gelar juara setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron (JPF) dalam pertarungan sengit lima set yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Sabtu (18/3/2023) malam hari WIB.

Set pertama berjalan seru. Bandung BJB mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 27-25. Set kedua, BJB kembali meraih kemenangan dan kali ini dengan skor 25-22. Pasukan M. Alim Suseno tinggal meraih kemenangan pada set ketiga untuk memastikan gelar juara.

Namun, Jakarta Pertamina Fastron justru bisa mencuri kemenangan. Pasukan Eko Waluyo bisa menang meski sempat skor deuce. JPF mengalahkan BJB dengan skor 26-24.

Set keempat, JPF kembali bisa mengalahkan BJB. Kali ini, mereka menang dengan skor 25-20. Alhasil, pertandingan harus memainkan set kelima. Set penentuan, BJB bisa meraih kemenangan dengan skor 15-8. Dengan hasil tersebut, BJB memastikan kemenangan dalam laga final yang berlangsung sengit tersebut.

Bukan kali ini, BJB mengalahkan JPF pada PLN Mobile Proliga putri musim ini. Pada babak Final Four, BJB pernah menang dalam tiga set pada putaran pertama dan empat set pada putaran kedua.

Sebelum Final Four, JPF dua kali pernah mengalahkan BJB. Pada putaran pertama, JPF menang setelah melalui empat set. Putaran kedua, JPF juga kembali menang dengan empat set.

Dengan kemenangan yang diraih, Bandung BJB Tandamata berarti melakukan back-to-back untuk gelar juara. Pada musim 2022, BJB juga menjadi juara setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan pertarungan empat set.

Seperti apa keseruan pertandingan Bandung BJB Tandamata melawan Jakarta Pertamina Fastron tadi? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights final seru PLN Mobile Proliga 2023 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 March 2023, 21:18 WIB

Video Terkait

Spotlights