VIDEO: Kalahkan Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Raih Peringkat Ketiga PLN Mobile Proliga 2023 Putri

VIDEO: Kalahkan Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Raih Peringkat Ketiga PLN Mobile Proliga 2023 Putri

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) meraih peringkat ketiga di PLN Mobile Proliga 2023 kategori putri. Hasil tersebut didapat setelah pasukan Ayub Hidayat mengalahkan Jakarta BIN (BIN) dalam pertarungan tiga set yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Sabtu (18/3/2023) sore hari WIB.

Pada set pertama, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengalahkan Jakarta BIN dengan skor 27-25. Set kedua, GPP menaklukkan BIN dengan skor 25-20. GPP akhirnya memenangi pertandingan setelah menang 25-18 pada set ketiga.

Dalam pertandingan tersebut, poin terbanyak dari kubu GPP yaitu Bohdana Andriivna Anisova dengan torehan 20 poin. Mediol Stiovanny Yoku menyumbang 18 poin, sedangkan Hany Budiarti mencetak 12 poin.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga diraih GPP atas BIN di PLN Mobile Proliga putri musim ini. Dua kemenangan sebelumnya didapat pada putaran kedua dan babak Final Four. Pada putaran kedua, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menang dalam lima set melawan Jakarta BIN. Pada Final Four, GPP menang dalam empat set atas BIN.

Jakarta BIN juga pernah meraih kemenangan dua kali atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Kemenangan pertama pada putaran pertama dalam pertarungan empat set. Lalu yang kedua, pada Final Four, kemenangan diraih setelah bertarung selama lima set.

GPP di Proliga musim ini meraih peringkat ketiga di klasemen pada putaran pertama. Lalu, pada putaran kedua, mereka merosot ke peringkat kelima. Saat Final Four, GPP di posisi ketiga klasemen umum.

Sementara itu, BIN meraih peringkat keempat pada putaran pertama. Kemudian, mereka menjadi juara pada putaran kedua setelah kukuh di peringkat pertama klasemen. Pada Final Four, BIN menempati posisi keempat.

Seperti apa keseruan pertandingan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia melawan Jakarta BIN tadi? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights PLN Mobile Proliga 2023 putri di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 18 March 2023, 17:38 WIB

Video Terkait

Spotlights