VIDEO: Persiapan Angkat Besi Indonesia Menuju SEA Games 2023

VIDEO: Persiapan Angkat Besi Indonesia Menuju SEA Games 2023

Tim Angkat Besi Indonesia sudah melakukan pelatnas sejak 4 Januari 2023. Para atlet Merah Putih kini masih dalam tahap persiapan salah satunya untuk SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja. Pelatih tim angkat besi, Dirja Wihardja, menjelaskan secara singkat persiapan yang dilakukan.

SEA Games 2023 di Kamboja akan digelar pada tanggal 5 sampai dengan 17 Mei. Salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia yaitu angkat besi.

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, yang digelar 12 sampai dengan 23 Mei 2022, cabor angkat besi menyumbang tiga medali emas. Pelatih Tim Angkat Besi Indonesia, Dirja Wihardja, menyebutkan bahwa atlet-atletnya diharapkan bisa menyamai pencapaian tersebut atau lebih baik lagi.

Persiapan atlet-atlet angkat besi dalam pelatnas yang dihelat di Jalan Kweni, Pasar Baru, Jakarta Pusat, kali ini tidak hanya untuk SEA Games 2023. "Soalnya kita kan ga cuma SEA Games ya. Nanti, kan ada multievent, September, ada Asian Games. Kemudian kita, yang paling penting kita, di tahun ini ada lima event untuk kualifikasi Olympic (Olimpiade)," kata Dirja kepada Bola.com.

Terdapat masing-masing enam atlet putra dan putri yang akan akan berjuang di SEA Games 2023. Beberapa di antarannya yaitu Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin Abdullah, dan Nurul Akmal. Namun, nama Windy Cantika Aisah tidak dimasukkan karena akan dipersiapkan untuk mengejar poin agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Bagaimana pernyataan Dirja Wihardja soal persiapan angkat besi Indonesia untuk SEA Games 2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 March 2023, 16:13 WIB

Video Terkait

Spotlights