VIDEO: Muhadjir Effendy Resmi Jabat Plt Menpora

VIDEO: Muhadjir Effendy Resmi Jabat Plt Menpora

Acara serah terima jabatan menpora (menteri pemuda dan olahraga) dari Zainudin Amali ke Muhadjir Effendy digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, pada Kamis (16/3/2023). Muhadjir kini resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi memberhentikan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Rabu (15/03/2023). Melalui Kepres Nomor 18/P Tahun 2023, Jokowi turut menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas, seperti tertuang dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Memberhentikan dengan hormat Sdr. Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut," bunyi surat Keputusan Presiden tersebut.

"Menunjuk Sdr. Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 sampai dengan diangkatnya Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang definitif," ujar Sesmenpora sesuai isi surat Keputusan Presiden.

Zainudin Amali mengumumkan bahwa dirinya resmi tidak lagi menjabat sebagai Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) terhitung pada Senin (13/3/2023). Ketika itu, pria berusia 60 tahun tersebut mengatakan dirinya akan fokus di PSSI dengan jabatannya sebagai wakil ketua umum (waketum).

Sementara itu, bagaimana pernyataan Muhadjir Effendy setelah secara resmi diserahkan jabatan menpora? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 16 March 2023, 14:13 WIB

Video Terkait

Spotlights