VIDEO: Dubes RI untuk Jepang Berlari Bersama 84 Peserta Tokyo Marathon Asal Indonesia

VIDEO: Dubes RI untuk Jepang Berlari Bersama 84 Peserta Tokyo Marathon Asal Indonesia

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi, melakoni lari pagi bersama dalam rangka menyambut peringatan 65 Tahun hubungan Indonesia-Jepang pada Jumat (3/3/2023). Kegiatan tersebut dilakukan bersama 84 dari total 200 peserta Tokyo Marathon yang berasal dari Indonesia.

Kegiatan lari pagi tersebut merupakan kolaborasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, PT Amerta Indah Otsuka, dan komunitas Cerita Lari. Selain diikuti 84 peserta Tokyo Marathon asal Indonesia, kegiatan lari itu juga diikuti juga oleh Presiden Direktur Amerta Indah, Otsuka Bando Yoshihiro; istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Suprianti; Walikota Bogor, Bima Arya; dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Lari pagi selain menyehatkan badan juga merupakan penyemangat dalam memulai hari untuk beraktivitas. Pagi ini saya dan para peserta Tokyo Marathon menggelar Lari Pagi 65 Tahun Indonesia-Jepang," kata Dubes Heri Akhmadi, yang didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo Meinarti Fauzie dan Diplomat Muda Mukti R. Setianto dan Jurman S. Nazar, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Berbagai kegiatan kami lakukan dalam memperingati 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Dengan semangat "Satu Hati" atau "Kokoro-Hitotsu-Ni", kegiatan ini sebagai simbol kesiapan Indonesia untuk lebih meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang," ucap Heri.

Sementara itu, Siti Atiqoh mengapresiasi kegiatan "Lari Pagi 65 Tahun Indonesia-Jepang" sebagai persiapan Tim Indonesia di Tokyo Marathon 2023, yang akan digelar pada Minggu (5/3/2023). "Faktor suhu menjadi tantangan tersendiri. Saya mencoba beradaptasi untuk menghadapi Tokyo Marathon, di antaranya sering melakukan warming up," ujar Siti Atiqoh.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, Jepang, bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka dan Cerita Lari juga menggelar kegiatan Carbo Loading untuk para pelari Indonesia jelang Tokyo Marathon 2023, di Wisma Duta pada hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 04 March 2023, 11:23 WIB

Video Terkait

Spotlights