VIDEO: Ajang Triathlon PTO Asian Open Digelar di Singapura

VIDEO: Ajang Triathlon PTO Asian Open Digelar di Singapura

Professional Triathletes Organization (PTO) menggelar turnamen triathlon terbuka di Asia pada 19 dan 20 Agustus 2023. Ajang tersebut digelar di Singapura. PTO Asian Open bisa menjadi ajang kompetitif bagi atlet triatlon dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia, untuk bisa bersaing dengan nama-nama besar dunia.

PTO Asian Open di Singapura tersebut akan menjadi event triahtlon pertama di Asia yang diselenggarakan oleh PTO. Singapura dianggap menjadi lokasi strategis di Asia Tenggara, PTO berharap banyak triathlete dari Indonesia juga akan hadir dan berkompetisi di sana.

"Singapura dipilih karena menjadi tempat yang ikonik di Asia Tenggara. Ada Marina Bay di sana yang memiliki keindahan dan bisa menjadi lokasi untuk menggelar olahraga ini," ujar CEO PTO, Sam Renouf, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (16/2/2023) sore hari WIB.

"Saya berharap banyak triathlete dari Indonesia bisa ikut serta dalam event ini," kata Sam Renouf.

PTO Asian Open tidak hanya diikuti oleh atlet-atlet triatlon profesional, tetapi juga mereka yang berstatus amatir. Dengan berkembangnya triatlon sebagai olahraga komunitas, diharapkan banyak peserta hadir dengan melibatkan komunitasnya atau pun keluarga.

"Ajang tersebut juga dibuat untuk mereka yang ingin ikut bersama keluarga, bukan hanya untuk profesional," ujar CEO MetaSport Nathalie Marquet, yang menjadi penyelenggara PTO Asian Open di Singapura.

Bagaimana pendapat atlet triathlon Indonesia, Andy Wibowo, tentang PTO Asian Open yang akan digelar di Singapura? Para pembaca bisa menyimak jawabannya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 16 February 2023, 19:53 WIB

Video Terkait

Spotlights