VIDEO: Target Carlos Sainz Bersama Mobil Baru Scuderia Ferrari, SF23 di Formula 1 Musim Depan

VIDEO: Target Carlos Sainz Bersama Mobil Baru Scuderia Ferrari, SF23 di Formula 1 Musim Depan

Scuderia Ferrari merilis mobil terbarunya untuk musim depan. Ferrari SF23 ini diluncurkan pada Selasa (14/2/2023). Dalam ajang ini, Carlos Sainz juga menyampaikan harapannya di Formula 1 musim depan.

Ada beberapa hal baru yang dikeluarkan Ferrari dalam perancangan mobil ini. Terutama pada bagian depan dari mobil tersebut. Mereka mengubah desain aerodinamis dan suspensi.

Tentunya hal ini untuk meningkatkan downforce vertikal dan mengikuti regulasi baru yang diberikan oleh Formula 1 sebelumnya.

Pada bagian sayap depan, SF23 ini juga ikut berubah. Dimana bodywork yang terjadi pada sayap depan tidak lagi menempel pada hidung, melainkan mengambang.

Tentunya hadirnya SF23 ini menjadi semangat baru untuk Scuderia Ferrari dan tim. Terutama para pembalap seperti Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Carlos Sainz sendiri mengungkapkan targetnya bersama SF23 musim depan. Ia menargetkan juara bersama mobil terbaru dari Scuderia Ferrari.

"Saya pikir prioritas tahun ini untuk tim adalah membuat langkah maju, seperti yang kami lakukan tahun lalu. Sekarang kami ingin melakukan langkah lain dan pasti bertarung untuk kejuaraan dunia, untuk semua kemenangan balapan dan ya, coba dan menjadi sekompetitif mungkin, tetapi pada saat yang sama untuk meningkatkan di semua area yang telah kami tetapkan sebagai tujuan." Ungkapnya.

Tentunya aksi dari pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz bersama SF23 menjadi yang ditunggu-tunggu di ajang balap Formula 1 musim depan.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 February 2023, 18:17 WIB

Video Terkait

Spotlights