VIDEO: Futsal, Opsi Lain Olahraga Paling Populer di Indonesia Setelah Sepak Bola

VIDEO: Futsal, Opsi Lain Olahraga Paling Populer di Indonesia Setelah Sepak Bola

Dari anak kecil hingga orang tua, tidak ada yang tidak kenal dengan sepak bola. Permainan ini sangat popular di Indonesia, namun ada olahraga lain yang menjadi opsi dari sepak bola yaitu futsal.

Banyak aspek yang membuat banyak orang suka terhadap sepak bola, bahkan rela membuang uang atau waktu demi menonton pertandingan sepak bola.

Salah satu olahraga yang sejenis dengan sepak bola adalah futsal. Sama seperti sepak bola, futsal juga permainan memperebutkan bola untuk dimasukkan ke dalam gawang lawan melalui kaki. Perbedaan futsal dan sepak bola yang paling mendasar adalah pada ukuran lapangan dan jumlah pemain yang dimainkan.

Tak kaget, ketika teman -- teman magang Bola.com melakukan survey ke beberapa kota besar di Indonesia, mereka menjawab lebih sering memainkan futsal daripada sepak bola meskipun kebanyakan dari mereka lebih menyukai sepak bola.

Salah satu contohnya adalah tanggapan dari Aldy dari Jakarta, dirinya beranggapan bahwa lebih sering memainkan futsal daripada sepak bola karena ukuran lapangannya lebih kecil.

Selain dari Aldy, teman--teman magang Bola.com juga survey ke kota-kota besar yang lain di Indonesia. Berikut ini karya dari tiga mahasiswa magang di Bola.com yang mengulas tentang futsal dan sepak bola. Mereka terdiri dari Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya, Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara, dan Fransiscus Ivan Pangemanan dari Universitas Multimedia Nusantara.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 January 2023, 20:07 WIB

Video Terkait

Spotlights