VIDEO: Menangkan Reli Estonia, Kalle Rovanpera Jadi Pebalap Termuda Finlandia yang Menangkan WRC

VIDEO: Menangkan Reli Estonia, Kalle Rovanpera Jadi Pebalap Termuda Finlandia yang Menangkan WRC

Kalle Rovanpera, pebalap asal Finlandia berhasil meraih kemenangan di Reli Estonia, Minggu (17/7/2022). Ia menjadi salah satu pebalap termuda yang berhasil meraih gelar juara WRC. Ia berhasil meraih gelar tersebut dalam usia 21 tahun.

Kalle Rovanpera dan Co driver, Jonne Halttunen berhasil meraih catatan waktu 2 Jam 54 Menit 29 detik. Catatan ini lebih unggul dari rekan satu tim nya di GR Yaris, Evans. Rovanpera memliki selisih waktu 1 menit dari rekan satu timnya tersebut.

Sedangkan di posisi ketiga diisi oleh pebalap dari Hyundai, Ott Tanak. Ia memiliki selisih waktu 1 menit 55 detik atas Kalle Rovanpera.

Kemenangan Kalle Rovanpera tentunya menjadi catatan apik tersendiri lantaran pesaingnya sulit mengatasi medan akibat cuaca yang kurang baik.

Pada hari pertama, hujan turun membasahi trek. Namun, sebelum hujan, Kalle Rovenpera berhasil melalui trek yang berkerikil dan memiliki lumpur.

Di reli kali ini, Kalle Rovanpera berhasil melewati 7 trek dari 9 trek khusus yang terdapat di Reli Estonia. Tentunya, kemenangan ini menjadi salah satu sejarah baru. Lantaran, Kalle Rovanpera berhasil menjadi salah satu pereli termuda dari Finlandia yang berhasil meraih kemenangan di WRC.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 July 2022, 21:37 WIB

Video Terkait

Spotlights