MOTION GRAFIS: Timnas Basket Indonesia Taklukkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022

MOTION GRAFIS: Timnas Basket Indonesia Taklukkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022

- Timnas Basket Indonesia meraih kemenangan pada laga perdananya di Grup A FIBA Asia Cup 2022 dengan mengalahkan salah satu tim kuat, Arab Saudi, pada Selasa (12/7/2022) sore hari WIB. Pasukan Milos Pejic menang dengan skor dengan selisih jauh, 80-54.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Timnas Basket Indonesia tampil dengan kekuatan penuh sejak awal pertandingan. Pelatih Milos Pejic menurunkan Marques Bolden, Derrick Michael Xzavierro, Brandon Jawato, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Abraham Damar Grahita sebagai starter.

Timnas Basket Indonesia unggul 10 poin lebih dulu pada awal quarter pertama FIBA Asia Cup 2022. Marques Terrell Bolden tampil gemilang dengan menyumbang delapan poin di antaranya.

Arab Saudi kemudian bangkit melalui tiga poin yang dicetak Mohammed Almarwani. Perlahan namun pasti, Arab Saudi kemudian mendekat melalui tiga poin dari Mathna Almarwani yang mengubah skor menjadi 12-8.

Arab Saudi kemudian berusaha mencetak poin lagi, namun Timnas Basket Indonesia kemudian menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-13. Timnas Basket Indonesia kemudian berhasil mempelebar jarak menjadi selisih 10 poin berkat tembakan tiga angka dari Andakara Prastawa. Tembakan itu mengubah skor menjadi 37-27.

Pada quarter kedua, Arab Saudi berusaha bangkit. Lay-up dari Ayman Belals Almuwallad berhasil membuat Arab Saudi mendekat 20-24. Timnas Basket Indonesia kemudian menjauh melalui dunk Marques Bolden yang mengubah skor menjadi 29-20.

Setelah half time, Timnas Basket semakin nyaman menguasai pertandingan. Tiga poin dari Marques Bolden berhasil membuat Timnas Basket Indonesia unggul jauh atas Arab Saudi dengan skor 54-34.

Pada quarter terakhir, Timnas Basket Indonesia semakin membuat Arab Saudi Kewalahan. Jump Shot dari Marques Bolden membuat Timnas Basket Indonesia semakin jauh unggul dengan skor 65-47.

Arab Saudi semakin kesulitan dalam mencetak poin. Timnas Basket Indonesia akhirnya menutup pertandingan dengan skor 80-54. Tiga poin dari Abraham Grahita menjadi penutup pesta dari Timnas Basket Indonesia.

Marques Bolden menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan sumbangan 32 poin, 16 rebounds. Sementara itu, Andakara Prastawa menjadi penyumbang assist terbanyak yakni 9.

Pada laga selanjutnya di FIBA Asia Cup2022, Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Yordania pada 14 Juli 2022. Kemenangan atas Arab Saudi menjadi modal yang bagus bagi Marques Bolden dan kawan-kawan, hal itu karena di satu sisi Yordania juga baru menelan kekalahan 60-78 dari Australia pada laga perdana.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 12 July 2022, 20:53 WIB

Video Terkait

Spotlights