VIDEO: Melihat dari Dekat Beberapa Area di Sirkuit Formula E Jakarta

VIDEO: Melihat dari Dekat Beberapa Area di Sirkuit Formula E Jakarta

- Formula E 2021/2022 seri di Indonesia akan digelar di Jakarta International e-Prix Circuit pada Sabtu (4/6/2022). Sirkuit tersebut memiliki panjang 2,4 kilometer dengan 18 tikungan.

Jakarta ePrix merupakan seri kesembilan pada rangkaian Formula E 2021/2022. Seri tersebut akan menjadi pertama kalinya mobil Formula E mengaspal di negara Asia Tenggara.

Tipikal balapan di negara tropis, event Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International e-Prix Circuit bakal sulit diprediksi, khususnya faktor cuaca. Aksi pembalap di Jakarta International e-Prix Circuit bisa saja diganggu panas yang sangat terik, yang juga bisa mendadak turun hujan.

Beberapa hari yang terjadi di Jakarta, curah hujan juga sedang tinggi. Oleh karena itu, pembalap dari tim ROKiT Venturi Racing, Edoardo Mortara, memprediksi jalannya Formula E Jakarta bakal sulit.

"Jelas, jalannya balapan akan menjadi sangat tidak terduga. Untuk semua orang yang terlibat pada akhir pekan ini, saya pikir ini akan menjadi begitu sulit," kata Mortara.

"Akan sulit untuk memprediksi masalah yang akan kami dapatkan. Namun, menurut saya untuk para penggemar, hal tersebut akan bagus, menjadi keren, dan saya pikir ini akan bagus untuk mereka," ujar Mortara.

Saat ini, terdapat lima pembalap yang berada di papan atas klasemen sementara dengan selisih poin minim. Posisi puncak klasemen sementara Formula E musim ini masih dihuni oleh Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu mengumpulkan 111 poin dari delapan seri balapan.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 03 June 2022, 19:38 WIB

Video Terkait

Spotlights