VIDEO: Memutuskan Gantung Raket Saat Ini, Greysia Polii Beri Penjelasan Lengkap

VIDEO: Memutuskan Gantung Raket Saat Ini, Greysia Polii Beri Penjelasan Lengkap

- Pebulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii, mengumumkan pensiun dari bulutangkis. Dengan mata berkaca-kaca, Greysia mengakui keputusan itu diambil setelah merasa cukup meraih pencapaian di dunia bulutangkis. Muncul pertanyaan mengapa dirinya baru gantung raket saat ini?

Greysia Polii masuk pelatnas PBSI sejak 2003. Dalam kurun waktu 19 tahun, Greysia sudah berpasangan dengan Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, dan Apriyani Rahayu.

Acara spesial terkait perpisahan Greysia Polii akan digelar pada Minggu (12/6/2022). Acara bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day akan menjadi hiburan buat para penggemarnya sebelum digelarnya partai final Indonesia Masters 2022.

Pada acara tersebut, Greysia akan melakoni laga persahabatan dengan sahabat-sahabatanya di pelatnas PBSI hingga atlet luar negeri. Laga itu akan menjadi kenang-kenangan dan terakhir kalinya bagi masyarakat Indonesia melihat Greysia menggenggam raket.

Seperti diketahui, Greysia tidak bertanding di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Hal itu membuat laga spesial untuk Greysia Polii tersebut menarik untuk disaksikan.

Greysia Polii pensiun pada saat yang sempurna. Greysia memutuskan gantung raket setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Pada momen tersebut, Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu mengalahkan wakil China, Chen Qingchen / Jia Yifan. Greysia / Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-15.

Lalu, apa alasan Greysia Polii baru memutuskan gantung raket saat ini? Penjelasan lengkapnya dapat para pembaca simak dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 03 June 2022, 16:33 WIB

Video Terkait

Spotlights