VIDEO: Suasana H-1 Jelang Formula E di Ancol, Jakarta

VIDEO: Suasana H-1 Jelang Formula E di Ancol, Jakarta

- Formula E Jakarta 2022 atau Jakarta ePrix akan digelar pada Sabtu (4/6/2022). Ajang tersebut digelar di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol, Jakarta. Bagaimana suasana sehari jelang acara?

Cuaca cerah menemani saat masuk ke dalam kawasan Jakarta International e-Prix Circuit pada Jumat (3/6/2022). Akses masuk ke dalam sirkuit hanya untuk panitia dan mereka yang memiliki ID. Semua orang yang hadir masuk dari Pintu Karnaval Ancol.

Tampak sirkuit sudah rapih dan siap untuk menjalani ajang Formula E. Jakarta International e-Prix Circuit memiliki panjang 2,4 kilometer dengan 18 tikungan.

Jakarta ePrix merupakan seri kesembilan pada rangkaian Formula E 2021/2022. Seri tersebut akan menjadi pertama kalinya mobil Formula E mengaspal di negara Asia Tenggara.

Pembalap ROKiT Venturi Racing, Edoardo Mortara, mengaku sudah tak sabar menjajal Jakarta International e-Prix Circuit pada Formula E Jakarta 2022. "Asia adalah wilayah yang ingin saya datangi. Saya sangat menantikan balapan di Jakarta untuk pertama kalinya," kata Edoardo Mortara.

"Sekilas sirkuit ini terlihat cukup menantang. Namun, saya adalah orang yang suka belajar. Saya tidak sabar untuk menjelajahi dan mempelajari sudut serta karakteristiknya secara langsung," ucap pembalap asal Swiss itu.

Sementara ini, terdapat lima pembalap yang berada di papan atas klasemen sementara dengan selisih poin minim. Posisi puncak klasemen sementara Formula E musim ini masih dihuni oleh Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu mengumpulkan 111 poin dari delapan seri balapan.

Seperti apa suasana jelang Formula E di Ancol, Jakarta? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 03 June 2022, 15:18 WIB

Video Terkait

Spotlights