VIDEO TikTok Bola: Kilas Balik SEA Games, Kesuksesan Indonesia di Badminton

VIDEO TikTok Bola: Kilas Balik SEA Games, Kesuksesan Indonesia di Badminton

- Badminton atau bulutangkis menjadi cabang olahraga di SEA Games yang menjadi langganan emas bagi Indonesia. Total 112 medali emas dipersembahkan para atlet badminton Indonesia di ajang multi-event olahraga antar negara-negara se-Asia Tenggara itu.

Pada edisi SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Indonesia meraih 3 medali emas dari cabang olahraga badminton. Emas diraih di sektor ganda putri, ganda campuran, dan beregu putra. Medali emas pertama diraih oleh para pebulu tangkis putra Merah Putih.

Jonatan Christie dan kawan-kawan mengalahkan tim beregu putra Malaysia dengan skor 3-1 pada partai final. Jojo turun di nomor tunggal putra dan menang atas Lee Zii Jia. Kemudian, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto kalah dari pasangan Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Anthony Ginting membawa Indonesia kembali unggul setelah mengalahkan Soong Joo Ven. Penentu kemenangan tim beregu putra Indonesia adalah pasangan Wahyu Nayaka / Ade Yusuf yang menang atas Ong Yew Sin / Teo Ee Yi.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang mempersembahkan medali emas. Mereka menaklukkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat / Lai Shevon Jemie, dengan skor 21-19, 12-21, dan 23-21.

Medali emas ketiga dari cabang olahraga badminton di SEA Games 2019 untuk Indonesia dipersembahkan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Mereka menang atas pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam / Phataimas Muenwong, dalam pertarungan dua gim langsung, 21-3 dan 21-8.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 21 April 2022, 12:43 WIB

Video Terkait

Spotlights