VIDEO: Mengenal Kimi Rae, Pembalap Gokart Potensial Tanah Air

VIDEO: Mengenal Kimi Rae, Pembalap Gokart Potensial Tanah Air

Kimi Rae menjadi salah satu pembalap yang dari namanya tentu mengundang perhatian. Namun, pegokart yang baru saja naik tingkat ke kelas Junior Rok di ajang Kejurnas Gokart, Eshark Rok Cup Indonesia 2022 tidak hanya menarik dari nama yang dimiliki, ia juga memiliki sejumlah prestasi gemilang.

Bila mendengar nama Kimi Rae tentunya kita langsung teringat dengan salah satu legenda Formula 1 (F1), Kimi Raikkonen. Sosok Kimi Rae sepertinya juga dipersiapkan untuk bisa membanggakan Indonesia di ajang balap internasional. Pembalap gokart yang menjadi juara seri 1 Eshark Rok Cup 2022 untuk kelas Junior Rok itu pernah menjajal lintasan di South Garda Karting di Italia.

Pembalap dengan nama lengkap Kimi Rae Fitriansyah itu tampil pertama kali di South Garda Karting di Italia pada 2019. Namun, hasil yang didapatnya kurang memuaskan. Meski demikian, Kimi bisa mendapatkan posisi 40 besar di kelas mini rok dari 100 lebih pembalap yang mengikuti ajang tersebut.

Pada 2021, Kimi kembali mendapat tiket untuk bisa tampil di Italia. Hasilnya lebih baik setelah ia mendapatkan pengalaman berharga baik di tingkat nasional dan internasional. Kimi meraih posisi ke-10 di kelas mini rok.

Bagaimana Kimi Rae bisa akhirnya menggeluti dunia balap gokart? "Papa saya yang memperkenalkan saya ke dunia gokart. Awalnya, ayah mengajak saya untuk mencoba dan latihan gokart. Lama-kelamaan akhirnya saya menjadi suka dan ketagihan," ujar pembalap berusia 12 tahun tersebut kepada Bola.com.

Bagaimana aksi-aksi dari Kimi Rae saat menjajal lintasan balap gokart? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan liputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 24 March 2022, 09:48 WIB

Video Terkait

Spotlights