VIDEO: Eric Abidal dan 3 Pesepak Bola yang Berhasil Mengalahkan Penyakit Kanker

VIDEO: Eric Abidal dan 3 Pesepak Bola yang Berhasil Mengalahkan Penyakit Kanker

Penyakit kanker merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan sangat tidak diinginkan setiap orang. Penyakit ini adalah penyakit yang tidak pandang bulu. Semua orang dari berbagai kalangan dari latar belakang apapun, termasuk para atlet dan pesepak bola profesional. Salah satu pemain sepak bola yang pernah menderita kanker ialah Eric Abidal.

Eric Abidal merupakan pemain yang sangat terkenal dalam cerita dirinya yang berjuang menghadapi kanker. Pemain yang besar bersama Barcelona ini pernah berjuang melawan kanker hati pada 2011 silam.

Namun, hebatnya pemain bertahan tersebut mampu bermain sangat baik di final UCL yang pada saat itu mereka berhadapan dengan tim kuat Manchester United. Abidal mampu menjadi sosok yang paling inspiratif setelah dirinya beberapa kali melawan kanker.

Tragedi tersebut kembali menimpanya pada 2012 silam, Abidal harus kembali menjalani pengobatan usai terdapat komplikasi yang belum sepenuhnya selesai dari operasi pertama pada 2011. Saat itu dirinya juga belum diprediksi kapan dirinya bisa comeback. Namun, berkat kerja kerasnya, pada 2013 ia diberikan lampu hijau oleh sang dokter untuk kembali kelapangan.

Namun, sayangnya dirinya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak oleh Blaugrana dan memutuskan bergabung dengan AS Monaco selama beberapa waktu dan menutup karirnya di Olympiakos pada 2015 silam.

Akan tetapi, bukan hanya Eric Abidal saja pesepak bola yang pernah berjuang melawan kanker saat dirinya sedang berkarir dalam dunia sepak bola. Berikut empat yang berhasil mengalahkan penyakit kanker.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 14 November 2021, 15:32 WIB

Video Terkait

Spotlights