VIDEO: Atlet Indonesia, Fredy Setiawan Meraih Medali Perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Atlet Indonesia, Fredy Setiawan Meraih Medali Perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020

- Fredy Setiawan menambah koleksi medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Atlet Indonesia itu mempersembahkan medali perunggu dari cabang olahraga para bulutangkis nomor tunggal putra kategori SL4. Fredy meraih medali setelah mengalahkan wakil dari India, Tarun, di lapangan 3 Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021) pagi hari WIB.

Pertemuan Fredy Setiawan dengan Tarun merupakan yang kedua kalinya terjadi di Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Fredy mengalahkan Tarun dengan pertarungan dua gim langsung, 21-19 dan 21-9, saat fase grup B.

Kali ini, dalam laga perebutan medali perunggu, Tarun kembali takluk dari Fredy Setiawan. Fredy kembali mengalahkan Tarun dengan pertarungan dua gim. Skor kemenangan yaitu 21-17 dan 21-11. Fredy menyelesaikan pertandingan dalam waktu total 32 menit.

Berkat kemenangan tersebut, Fredy berhak atas medali perunggu. Hasilnya, Indonesia menambah perolehan medali di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan sementara ini, hingga pukul 10.00 WIB, sudah mendapatkan total 8 medali.

Indonesia meraih medali emas dari cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putri kategori SL3 dan SU5 melalui pasangan Leani Ratri Oktila / Sadiyah Khalimatus. Tiga medali perak dipersembahkan Ni Nengah Widiasih (powerlifting), Leani Ratri Oktila (bulutangkis), dan Dheva Anrimusthi (bulutangkis). Peraih medali perunggu selain Fredy Setiawan yaitu Saptoyoga Purnomo (atletik), David Jacobs (tenis meja), dan Suryo Nugroho (bulutangkis).

Selamat kepada Fredy Setiawan yang telah mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020!

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 05 September 2021, 10:37 WIB

Video Terkait

Spotlights