VIDEO: Momen Bersejarah dan Dramatis Olimpiade Tokyo 2020 Ketika Atlet Yunani Raih Medali Emas di Lompat Jauh Putra

VIDEO: Momen Bersejarah dan Dramatis Olimpiade Tokyo 2020 Ketika Atlet Yunani Raih Medali Emas di Lompat Jauh Putra

- Atlet Yunani, Miltiadis Tentoglou, mencetak sejarah di Olimpiade. Tidak hanya itu, atlet berusia 23 tahun tersebut mendapatkan medali emas cabang olahraga atletik nomor lompat jauh putra setelah melalui momen dramatis di Olimpiade Tokyo 2020. Apa yang terjadi?

Miltiadis Tentoglou mencetak sejarah di Olimpiade sebagai atlet Yunani pertama yang meraih medali emas di nomor lompat jauh putra. Catatan bersejarah tersebut ditorehkan Tentoglou setelah melalui momen dramatis yang terjadi pada babak final yang digelar di Olympic Stadium, Jepang, Senin (2/8/2021) pagi hari WIB.

Babak final berlangsung begitu dramatis karena hasil lompatan terbaik dari Tentoglou sama dengan yang dicapai atlet Kuba, Miguel Juan Echevarria. Keduanya melompat sejauh 8,41 meter. Mengapa Tentoglou akhirnya yang meraih medali emas? Hasil tersebut didapat karena lompatan terbaik kedua Tentoglou yaitu 8,15 meter, sedangkan Echevarria adalah 8,09 meter.

Selain itu, lompatan sejauh 8,41 meter dari Tentoglou dihasilkan dari lompatannya yang terakhir atau yang keenam. Sementara Echevarria tidak melakukan lompatan pada kesempatan kelima, sedangkan yang keenam gagal karena mengalami cedera.

Tentoglou terlihat tidak menyangka akan meraih medali emas. Ia menunjukkan ekspresi seperti bingung dan sempat tidak melakukan selebrasi.

"Kompetisi yang luar biasa. Lompatan terakhir itu luar biasa. Saya tidak melakukan yang baik pada lompatan-lompatan awal tetapi yang terakhir mengantarkan saya kepada medali," ujar Miltiadis Tentoglou seperti dilansir situs Olimpiade.

"Saya melakukan lompatan 8,41 meter dan itu sudah cukup. Saya sangat beruntung," kata Tentoglou.

Seperti apa aksi atlet Yunani, Miltiadis Tentoglou, yang mencetak sejarah di Olimpiade dan meraih medali emas secara dramatis di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 August 2021, 20:07 WIB

Video Terkait

Spotlights